20 Maret 2008

Memilih Taksi Aman dan Nyaman di Surabaya

Meskipun punya kendaraan sendiri namun kadang-kadang saya perlu menggunakan layanan taksi juga. Misalnya, saat kendaraan masuk bengkel atau berangkat ke bandara dalam rangka terbang ke luar kota. Tentunya saya tidak sembarangan memilih taksi. Apa kriterianya?

Mengingat tarif taksi di Surabaya pada umumnya sama, maka dua faktor utama tentunya adalah keamanan dan kenyamanan. Meskipun sudah punya patokan, tetap saja saya beberapa kali sempat mendapat pengalaman kurang baik saat salah pilih taksi di Surabaya.

Dulu pilihan taksi di Surabaya yang menurut saya tergolong aman dan cukup nyaman adalah Taksi Zebra dan Taksi Silver. Seiring dengan waktu, masuklah taksi dari Grup Blue Bird ke Surabaya dengan nama Surabaya Taksi. Selain terbilang aman, perusahaan taksi ini datang dengan armada yang tergolong baru dan nyaman meskipun waktu itu seingat saya masih menggunakan mobil Timor.

Sementara Taksi Zebra dan Taksi Silver sepertinya kurang siap menghadapi pesaing baru itu. Armada yang digunakan rata-rata terlihat usianya sudah tua, tidak diganti dengan mobil baru. Bahkan beberapa hari lalu ketika terpaksa harus menggunakan kedua taksi itu (dalam hari yang berbeda), saya merasa tidak nyaman dengan kondisi mobil yang terlihat kurang mendapat perawatan. Meskipun begitu, kelihatannya soal keamanan masih bisa dipercaya.

Sejak hadir di Surabaya, saya pun mulai beralih menggunakan Surabaya Taksi jika memerlukan taksi. Apalagi mobil yang digunakan cukup sering berganti dengan yang lebih baru. Dari Timor berganti Toyota Soluna, kemudian terakhir mulai menggunakan Toyota Vios eh Toyota Limo. Sopirnya juga cukup ramah, meskipun ada satu dua yang saat diajak ngobrol sedikit saja eh malah balik curhat habis-habisan hingga saya harus menjadi pendengar yang baik. Sampai bete saya. Busyet dah!

Untunglah beberapa waktu belakangan ini saya punya pilihan tambahan untuk urusan taksi. Namanya, O-renz Taxi. Nama taksi yang satu ini langsung melejit di kalangan pemakai taksi di Surabaya mengingat ada nama perusahaan terkenal yang berada di belakangnya. Yaitu, PT. Trac Astra Rent a Car. Apalagi jenis mobil yang digunakan juga Toyota Vi.. ups Toyota Limo :) Jadi, setidaknya untuk urusan aman dan nyaman mudah ‘dipegang’. Dan untunglah hingga saat ini saya belum ada keluhan soal itu.

Bagaimana dengan pengalaman Anda?


Sumber: mycityblogging.com

Tidak ada komentar: