25 Maret 2008

Hati-hati Ajak Ngobrol Supir Taksi

Singkat cerita kejadian ini terekam di dalam sebuah taksi saat malam hari.

Seorang penumpang duduk di jok belakang seorang diri. Sejak naik, si penumpang langsung duduk diam tanpa ada percakapan sama sekali dengan si sopir meski perjalanan telah sekitar 1 jam. Karena bengong si penumpang ingin mengajak ngobrol si sopir taksi.

Ditepuklah pundak supir taksi itu. Eh, Tidak disangka sang sopir taksi kaget dan kakinya malah menginjak pedal gas lebih dalam sehingga mobil yang dikemudikannya melaju makin kencang bahkan hampir menabrak mobil di depannya. Untungnya ia bisa mengarahkan setir ke kiri dan menghentikan mobilnya di pinggir jalan.

“Tolong, jangan sekali-kali melakukan itu lagi!” bentak si supir taksi dengan wajah pucat dan menahan marah.

“Maaf, saya tidak bermaksud mengejutkan, Pak. Saya tidak menyangka sentuhan tangan saya bisa sangat mengejutkan Bapak,” sahut si penumpang memohon maaf.

“Persoalannya ini hari pertama saya jadi supir taksi. Bapak juga merupakan penumpang pertama saya,” ujar si sopir taksi dengan nafas terengah-engah.

“Ohh begitu… Terus apa hubungannya dengan reaksi kaget tadi? Bapak baru bisa nyetir ya?”

“Bukan, sebelumnya saya adalah supir mobil jenasah.”

Tidak ada komentar: